Translate

Thursday, December 7, 2017

INDIKATOR KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SECARA TERTULIS




Indikator komunikasi matematika secara tertulis menurut Sumarno sebagai berikut:
a.        Dapat membuat gambar, grafik /diagram yang relevan dengan wacana matematika yang sedang dipelajari.
b.        Dapat menjelaskan ide, situasi dan relasi matematika secara tertulis.
c.     Dapat membuat model atas situasi atau persoalan secara tertulis menggunakan simbol  atau skema berfikir.
d.  Dapat mengungkapkan kembali atau membuat kesimpulan secara tertulis menggunakan bahasa sendiri.

Indikator kemampuan siswa dalam komunikasi matematika tertulis menurut Ros dalam Nurlaelah sebagai berikut:
a.    Menggambarkan situasi masalah dan menyatakan solusi masalah menggunakan gambar, bagan, tabel, dan secara al-jabar.
b.   Membuat situasi matematika dengan menyediakan ide dan keterangan dalam bentuk tertulis
c.       Menyatakan hasil dalam bentuk tertulis.
d.      Menggunakan representasi menyeluruh untuk menyatakan konsep matematika dan solusinya.

No comments:

Post a Comment