Indikator
komunikasi matematika secara tertulis menurut Sumarno sebagai berikut:
a. Dapat membuat gambar, grafik /diagram yang
relevan dengan wacana matematika yang sedang dipelajari.
b.
Dapat menjelaskan ide, situasi dan relasi
matematika secara tertulis.
c. Dapat membuat model atas situasi atau
persoalan secara tertulis menggunakan simbol
atau skema berfikir.
d. Dapat mengungkapkan kembali atau membuat
kesimpulan secara tertulis menggunakan bahasa sendiri.
Indikator kemampuan siswa dalam
komunikasi matematika tertulis menurut Ros dalam Nurlaelah sebagai berikut:
a. Menggambarkan
situasi masalah dan menyatakan solusi masalah menggunakan gambar, bagan, tabel,
dan secara al-jabar.
b. Membuat
situasi matematika dengan menyediakan ide dan keterangan dalam bentuk tertulis
c. Menyatakan
hasil dalam bentuk tertulis.
d. Menggunakan
representasi menyeluruh untuk menyatakan konsep matematika dan solusinya.
No comments:
Post a Comment